Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Terbaru

Spesifikasi dan Harga Oppo Fine 5 – Review Handphone Android

Spesifikasi dan Harga Oppo Fine 5 – Review Handphone Android - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Oppo Fine 5 – Review Handphone Android.

Oppo Fine 5 merupakan smartphone android betusan salah satu produsen dari negeri china yang belum lama ini menginjakkan kakinya di Indonesia, yaitu Oppo. Oppo Fine 5 ini ditujukan bagi kelas menengah ke bawah dengan menawarkan spesifikasi atau fitur yang luar biasa. 

Dengan harga di atas lima juta rupiah pengguna bisa mendapatkan prosesor super kuat, kapasitas penyimpanan internal yang besar, RAM yang sangat lega dan juga kamera dengan kekuatan dia tas 10 MP. 

Meskipun produsen dari china, oppo menjual produknya dengan harga premium, hampir sama dengan ponsel buatan produsen yang telah lama terkenal. Untuk lebih jelasnya silahkan ketahui kelebihan dan kekurangan oppo fine 5 berdasarkan spesifikasi atau fitur yang ditawarkannya di bawah ini .

Kelebihan oppo fine 5

Smartphone buatan negeri tirai bamboo ini telah mendukung keneksi jaringan 3G HSDPA, sehingga menawarkan akses internet berkecepatan tinggi
Ukuran layar yang begitu lebar yaitu 5 inci, sehingga pengguna begitu leluasa dalam menavigasi menu menu android pada layarnya
Layar menggunakan layar sentuh kapasitif teknologi IPS LCD yang menawarkan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas. Luar juga dilengkapi dengan teknologi OGS  atau one glass solution yang memungkinkan respon anti lambat ketika disentuh.
Resolusi layar yang sangat tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 441 ppi, sehingga layar sangat tajam.
Layar dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 2, sehingga memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan.
Ketebalan yang cukup ideal yaitu 8,9 mm
Kamera dengan kekuatan 13 mp dengan resolusi maksimum 4128 x 3096 piksel, dilengkapi dengan fitur auto focus, lampu dual flash light, night mode, macro mode, white balance, efek, kontrast, face detection, panorama, HDR (high definition range),
Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 1080p@120 fps
Kamera depan berkekuatan 1,9 MP,
Bagian audio dilengkapi dengan teknologi Dolby Mobile sound ehancement sehingga menghasilan kualitas suara yang lebih baik, juga adanya DiracHD sound, teknologi pemutar musik asal Swedia yang juga dipakai oleh manufaktur otomotif BMW, Bentley, dan Roll Royce.
Adanya fitur Bluetooth versi 4 sehingga memiliki kemampuan mentranfer data lebih cepat dengan konsumsi daya yang lebih hemat
Adanya fitur wifi hotspot, sehingga pengguna bisa mengakses internet melalui wifi dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain atau sebagai akses poin
Adanya fitur GPS, yang bisa digunakan untuk mengetahui dimanan titik lokasi pengguna berada
MEnggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jelly bean versi 4.1
Bagian pemrosesan ditenagai dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1,5 Ghz  (Qualcomm APQ8064 Snapdragon)
Kapasitas ram yang begitu lega yaitu 2 GB, sehingga aktifitas multitasking jadi sangat nyaman
Adanya fitur NFC yang bisa untuk melakukan pembayaran
Kapasitas penyimpanan internal yang begitu besar yaitu 16 GB
Kapasitas baterai oppo fine 5 di atas rata-rata yaitu 2500 mAh

Kekurangan oppo fine 5

Tidak disediakan slot penyimpanan eksternal seperti microSD, sehingga pengguna tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan.
Ukuran yang begitu besar yaitu 141,8 x 68,8, sehingga cukup memakan banyak ruang ketika dimasukkan dalam saku
Bobot yang cukup berat yaitu 165 gram
Tidak ada video output, seperti HDMI


Harga Oppo Fine 5

Smartphone yang memiliki spesifikasi tingkat tinggi ini ditujukan bagi konsumen kelas menengah ke atas dengan harga baru di atas lima juta rupiah. Harga baru oppo fine 5 adalah Rp. 5.500.000,
Itulah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan oppo fine 5 berdasarkan fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya. Semoga informasi handphone di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.