Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Terbaru

Spesifikasi dan Harga Oppo N1 mini – Android Kamera Putar 13 mp quad core

Spesifikasi dan Harga Oppo N1 mini – Android Kamera Putar 13 mp quad core - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Oppo N1 mini – Android Kamera Putar 13 mp quad core.

Oppo N1 mini merupakan smartphone buatan produsen salah satu produsen terkemuka dunia yaitu Oppo. Perangkat ini diumumkan dan dirilis pada Agustus 2014, ia adalah versi mini dari Oppo N1 yang telah tersedia sejak beberapa bulan yang lalu. 

Oppo N1 mini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Oppo N1, khususnya pada bagian kamera yang memiliki kekuatan dan konsep yang sama yaitu kamera 13 mp yang bisa diputar ke depan dan ke belakang. Sebagai versi mini, Oppo N1 mini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih ramping, namun masih dalam kategori layar lebar yaitu 5 inci.

Sedangkan untuk dapur pacunya sedikit lebih rendah yaitu prosesor quad core 1,6 Ghz. Namun untuk kapasitas RAMnya tidak berubah yaitu 2 GB, sehingga akfititas multitasking jadi lebih nyaman. Untuk lebih jelasnya silahkan simak Oppo N1 mini menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :

Kelebihan Oppo N1 mini

Telah mendukung akses internet berkecepatan tinggi pada area yang telah mendukung 4G LTE, dan 3G HSDPA, di daerah perkotaan, serta untuk kecepatan rendah GPRS dan EDGE untuk wilayah terpencil
Memiliki layar dengan ukuran yang luas yaitu 5 inci, dengan layar yang luas pengguna bisa lebih leluasa dalam menavi gasi menu menu pada layar smartphone, memainkan video game ataupun menonton video HD terasa lebih leluasa
Untuk bentang layar 5 inci, layar memiliki layar memiliki resolusi yang cukupan yaitu 1080 x 720 piksel
Layar yang diusung adalah layar sentuh kapasitif dengan dukungan teknologi IPS sehingga mampu menyajikan gambar yang lebih realistis dan sudut pandang yang lebih luas luas.
Disediakan penyimpanan internal dengan kapasitas yang lebih besar dari umumnya yaitu 16 GB, sehingga bisa menginstal banyak aplikasi tanpa perlu memindah ke penyimpanan eksternal. Namun tentunya 16 GB tersebut telah terpotong sebagia untuk menyimpan aplikasi bawaan, sehingga tidak 16 GB secara utuh yang bisa digunakan oleh pengguna.
Mengusung sistem operasi yang masih sesuai dengan eranya yaitu Android Jelly Bean versi 4.3, namuan pihak oppo telah memodifikasinya dan menamainya sebagai Color OS versi 1.4
Dapur pacu ditenagai dengan prosesor yang memiliki kinerja responsif yaitu prosesor dengan empat inti berkecepatan masing-masing 1,6 Ghz buatan Qualcomm yaitu seri MSM8926 Snapdragon 400
Untuk pemrosesan Grafis atau GPU mengusung Adreno 305, yang masih dalam kategori atas sehingga mampu menyajikan olah grafis yang cukup bagus untuk video game atau Video HD
Disokong dengan RAM dengan kapasitas yang lega yaitu 2 GB, sehingga dapat lebih nyaman ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.
Oppo N1 mini mengusung kamera yang hampir sama dengan Oppo n1 ukuran reguler. Ia mengusung kamera berkekuatan 13 mp, yang bisa berfungsi sebagai kamera depan atau kamera belakang, karena bisa diputar. Sehingga pengguna bisa menghasilkan foto selfi lebih berkualitas. Kamera Oppo N1 mini memiliki resolusi maksimum 4128 x 3096 piksel dilengkapi dengan fitur autofokus dan lampu flash led, face detection, panorama, HDR.
Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 1080p@30fps
Adanya fitur wifi hotspot yang bisa digunakan untuk akses internet via wifi di area hotspot, dan dapat juga berbagi koneksi internetdengan perangkat lain yang memiliki wifi,
adanya fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data dengan cepat namun dengan konsumsi daya yang rendah
Bagian USB bisa untuk membaca data dari flasdisk, karena telah mendukung USB OTG
Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS untuk mengetahui titik koordinat pengguna dengan tepat ketika melakukan navigasi

Kekurangan Oppo N1 mini

Kapasitas baterai yang tidak terlalu besar yaitu 2140 mAH
TIdak disediakan slot penyimpanan ekternal, sehingga pengguna tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan internal
Tidak ada fitur radio FM
UKuran fisik cukup besar, sehingga kurang nyaman ketika dimasukkan dalam saku pakaian, ini bisa dimaklumi karena memiliki layar 5 inci yang luas.

Harga Oppo N1 mini

Oppo N1 mini adalah smartphone yang memiliki fitur fotografi yang tinggi, dengan kamera 13 mp yang bisa diputar dari belakang ke depan. Perangkat berlayar lebar ini menyasar pada konsumen menengah ke atas yang dijual dengan harga sekitar 5 Jutaan. Harga baru Oppo N1 mini adalah Rp. 4.999.000, tentunya harga tersebut dapat berbeda beda pada tiap toko. bisa lebih murah ataupun lebih mahal.